Jumat, 08 Oktober 2010

Rapuh

Akhir-akhir, inbox efbi maya mendadak berubah menjadi ruang konsultasi. Mulai dari konsul cinta, pernikahan, sampe perawatan anak hahah. Dari sononya Maya emang suka bgt dijadiin tempat curhat, dijadiin tempat penampungan emosi, kecuali penampungan sampah kwkwk.

Hmm...
suatu hari, inboxku kembali terisi. Kali ini seorang pria, pdhl jarang loh ada pria mau curhat! tak tanggung2 pula, ia curhat masalah cintanya:


"May, aku cinta bgt ama cewek itu meski aku tau ia udah ada yg punya! Pokoknya, aku udah cinta bgt. Kalo aku gak bisa nikah ama dia, aku gak bakalan nikah seumur hidup!"

Wow, maya aja sampe sesak nafas bacanya. Sampe segitunya...padahal umurnya msh tergolong bocah ingusan, anak kuliahan yg belum bisa apa-apa. Maya sampe berpikir lama, agar ia gak kecewa dgn jawabanku nantinya.


Akhirnya, Maya bilang:
"Aduh, kamu gak boleh gitu dunk. Itu namanya bukan cinta lagi, tapi udah penyakit yang bisa membunuh kamu dan org lain di sekeliling kamu. Kamu jgn cuman mikirin perasaan kamu sendiri, jgn egois dunk! coba deh, bayangkan perasaan cewek itu, cewek itu kan juga sedang mencintai seseorg meski bukan kamu? Kamu kan masih muda, terlalu dini kalo kamu sampe sefrustasi begitu hanya gara-gara ia bukan jodoh kamu ato bukan..."

Sebenarnya sih, Maya pengen bgt bilang ke dia, kalo ia adalah tipe pria yang gak bisa diandalkan nantinya. Bagaimana mungkin ia akan menjadi seorg suami yg menguatkan istrinya, ato seorg bapak yang berwibawa dan tegas terhadap anak-anaknya kelak, kalo ia sendiri gak kuat memenej perasaannya sendiri?

So, kenapa gak ia persiapkan diri sejak dini, kuliah serius, belajar dewasa de el el,  agar bisa jadi calon pria idaman di masa depan? Kali aja, cewek itu akhirnya mau melirik dan membuka matanya lalu tak mustahil hatinya. Jodoh itu rahasia, tapi, jalan menuju kesana bukanlah sebuah kebetulan belaka:)

Jadi, jangan sampe tak berkutik di hadapan cinta ya!

48 komentar:

AriE ONly mengatakan...

Setuju sama jawaban mbak maya...

klo berlebihan mencintai seseorang tu namanya membunuh diri sendiri yg akhirnya pikiran kita hanya di isi bagaimana cara mendapatkannya dgn jln yg kurang tepat...

Arie slalu ingat kata Pak Romi www.ilmukomputer.com

"janganlah kalian mengejar cinta, jadilah seorang legenda yg penuh dengan prestasi, maka tunggulah cinta yg akan silih berganti untukmu, saat masa itu datang, atur cintamu, kelola cintamu"

tp ari blm jalanin sepenuhnya sih mbak, masih sebatas mengontrol cinta ja...

hehe....

mbak ari jatuh cinta lagi ni...wkwkwkwkwkwk

Mayyadah Or Maya mengatakan...

waks, fallin' lagi? ckckckc, itu yg keseratus kali yaa:P

cipu mengatakan...

semoga yang curhat itu membaca blog ini hehehehhe

Ga bisa komen banyak tentang nikah soalnya gua blom nikah nikah :p

Mayyadah Or Maya mengatakan...

hahahha, jangaaaan sampeee:P

hayoo, kawin kawin, skrg lagi musim kawing :P

Nyun-nyuN mengatakan...

Amm. . . Cinta bisa bikin cowok gt ya, mb maya bener, gmana dy mw jadi imam kalo memenej perasa'an aja gak bs, q juga akan blajar, soalnya gak jarang q mikrin cinta tp gak pernah pcran haha. . .
Mb maya syg, template yg ancur bukan jombloku kale. . . Haha, kebnyakan iklan :P, bwt mint fbnya dunk.

inge / cyber dreamer mengatakan...

kalo udah urusan cinta ternyata cowok bisa lebay yah >.<

Irwan Siska mengatakan...

Jangan kau terlalu cinta, karena suatu saat kau akan benci.
dan sebaliknya juga begitu..
hihi

NURA mengatakan...

salam sobat
rapuh kenapa mba?
soal cinta memang bikin bahagia dan terluka juga.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

he he he cinta mati tuh namanya.

Quinie mengatakan...

hohoho... sekarang jadi konsultan ya? dakuh ikutan donggg :P.
pakabar mesir, mba?

athir mengatakan...

iya k cipu...merit meQ itu..
hahahah...

K maya: sy suka tulisan ta bout ur name di fb :-*

AriE ONly mengatakan...

@mbak: maya ada2 ja mbak maya ni, gak sampe kesatus kok...hehehe...

.:diah:. mengatakan...

kunjungan balasan, makasih dah mampir di blogku Kak :)

iyye, sa orang Sulawesi, dan Bugis juga tepatnya *Bugis ki jg toh?? :D

salam kenal ya Kak... :)

hmmm... nikah?? hmmm.. gk tauu :D
tapi moga temannya yang curhat itu bisa sadar dan bisa mengatur dirinya segera, cinta berlebih kan gak boleh ya Kak?? kecuali cinta pada Allah *sotoy dah*

M Mursyid PW mengatakan...

Lagi, saya nemu blog bagus.
I like it.

iLLa mengatakan...

ahaha.. bahaya keknya kalo mw curhat sm maya, bisa2 dibongkar di blog :D
bilang sm temannya itu, suruh begaul banyak2, berteman sm banyak orang, biar ndak menganggap perempuan cuman yg disuka2 itu, hihi *sotoy*
eh sy add pesbuknya yuwaa ^^

Denuzz BURUNG HANTU mengatakan...

ini kunjungan perdana Burung Hantu ... dan Denuzz bukanlah cowok yang mengirim pesan di fb mbak ... so, Denuzz bukanlah cowok yg gak bisa diandalkan ... hehe

~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

Awaluddin Jamal mengatakan...

wow..

sampai segitunya.. jadi penasaran bagaimana cewek yang bisa buat laki2 ini jadi seperti itu.. ho ho..

mudah-mudahan bisa jadi calon pria idaman di masa depan.. he he :D

Aulawi Ahmad mengatakan...

ngadepin org seperti itu memang agak susah, biasanya hanya waktu n pengalaman yg bisa merubahnya :)

chikarei mengatakan...

kitalah yang harus mengontrol emosi cinta itu
jangan ampe kebenam didalamnya^^

Aishi Lely mengatakan...

bagus jawabnya^^ semoga laki-laki tadi jadi lebih tabah :)

Mayyadah Or Maya mengatakan...

@buat all komentator cowok: thanks ya, moga bisa jd calon suami en calon bapak yg super :P

@all komentator cewek: makasih ya, jgn segan2 bwt nolak cowok cemen hihihi

Lone Fighter mengatakan...

Kalo ane ngliatnya si cwok dah kena HIV (Heart Irritated Virus). soalnya dah obsesif kompulsif bgt. oia,kpn2 ane bs konsul g? salam silaturrahim...

gaelby mengatakan...

Waah, buat curhat yg nyaman, ini tempatnya.
Sy spakat dg jawabannya.
Jdi pengen nanya lagi neh.
Gimana tanggapannya, apa benar
cowok itu adalah anak batita yg pake celana panjang?
Soale, sy sbg cowok sring tersinggung jga klo dikatai kyak gitu. heheeee..hee...:))
Salam silaturrahiim :)

Mayyadah Or Maya mengatakan...

@ LF: makasih udah visit kesini. boleh kok, gratis :) aku tunggu ya curhatnya heheh

@ gaelby: hihih, jgn tersinggung ah, kamu kan ga gt, pastinya gaelby pria yg gak ingusan alias batita lagi hihih:)

SiZcHa mengatakan...

Hahahaaaa..cinta..cinta!!
K'maya kyx jd t4 pelampiasan nich,heheheee..
Nablg Enda Ungu"sesangar2&segahar2x seseorg,klo nakena CINTA,kelepek2 tonji,wkwkwkwkw..

Mayyadah Or Maya mengatakan...

@siska: hehe, iya dek:P
kamu kan juga trmasuk salah satu yg menjadikanku t4 pelampiasan?

Rizky2009 mengatakan...

sebenarnya saya juga pengen bgt curhat2 gt tp sayang aq gpunya banyak teman, mau curhat di sini gimana caranya yh, soalnya saya akses inet sangat terbatas bgt

Mayyadah Or Maya mengatakan...

oo gt/ yah udah, tabah aja yaa.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

oot : saya ke Mesir pas bulan Juni, tgl 24 kalo gak salah. Wah,saya gak tau kamu disana. Gak inget.

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

mau dunk di add fesbuk sama maya, sapa tau ak jg bs jadi peserta curhatnya hehe :p
adeuh itu cowo yg curhat ma kamu kayaknya masih labil bgt ^___^ hihihi

joe mengatakan...

to much love will kill you, wah lagunya siapa ya, aku lupa....

ali febriyanto mengatakan...

Hehehe

ada beberapa teman yang seperti ini, dah ada yang punya tapi mau di rebut juga

merry go round mengatakan...

Kadang untuk menghadapi masalah tentang cinta tidak cukup dengan nasehat semata. Tapi harus mencicipinya secara langsung. Dan pengalaman-pengalaman itu yang membuat seseorang menjadi lebih dewasa dan menghargai semua yg dimiliki dalam hidupnya :)

Hendriawanz mengatakan...

Terima kasih udah visit ya..
Yah, jadi tahu lebih banyak siapa Maya itu..hehehe

Darin mengatakan...

Lho, mbak maya juga nerima konsultasi? :D

Jazz Muhammad mengatakan...

Mbak Maya, maaf baru bisa mampir... hehe kuliah benar-benar menggila!

oya, soal cinta mah, ini paling kuhindari... hehe, sedikit wasting... ntar aja deh soal itu...

Elsa mengatakan...

bener kata Inge,
ternyata cowok bisa lebay juga kalo urusan cinta
gak nyangka banget...

hhm, ambil pelajaran aja deh dari postingan ini
soalnya belom pengalaman
hehehe

Gaphe mengatakan...

Hohoho... yang penting mencintai setulus hati laah.. btw, boleh saya ntar konsultasi juga?.. heheh

eh, mbak.. ada award untuk mbak di blog saya.. ditengok yaa :)

bintangair mengatakan...

lain kali saya mau curhat masalah masakan ah sama mbak maya
hehehhe
merebut hati suami lewat perut (masakan)
hmm gimana mbak..
siap gak dengerin curhatan saya??

7 taman langit mengatakan...

pesannya bagus
kuliah serius dan menatap masa depan
itulah pesan yang kupetik hari ini

Mayyadah mengatakan...

@bintang air: ditunggu yaa curhatnyaa
add aja fesbukku^_^

@7taman langit: makasih ya udah kemari^_^

Dunia Anak & Wanita mengatakan...

Betul3x. Stuju bgt sama alinea yg trakhir tu. Dlm mmilih calon pasangan memang kita mestinya jgn hanya pake prasaan, tp jg pikirn yang jernih.. btul kagak? :)

ethie mengatakan...

Like this banget deeehhh... ;)

Tidak ada yang tidak mungkin, kan? Yang penting berusaha dulu jadi yang terbaik untuk mendapatkan yang terbaik.. :D

Chomisah Noer mengatakan...

hehhe betULL..BAGt bagus dunk KLo ada umpan datang minat saran heheh itu buat ladang amal dakwah kita mbak... apalagi kita bisa mengeluarkan kata2 yg benar.. hehhee

Slam kenal.... Aami...
n http://limacahaya.blgospot.com/

Admin mengatakan...

saya sangat menyukai kalimat "Jodoh itu rahasia, tapi, jalan menuju kesana bukanlah sebuah kebetulan belaka:) "

mbak saya mau konsultasi, saya udah kapok sama namanya cinta...

Salam hormat dari CeLoteh ALa FaceBOOK

Mayyadah mengatakan...

@aami: makasih yaa,nanti aku visit yaa

@admin: boleh dunk, add fesbukku aja yaa

Bang Pijan mengatakan...

Salam kenal

Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia
Home Interior
Cherry Belle
TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia
Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia
Tokoindo Terbaik termurah
Cerita Lucu

TEAK 123 best teak garden furniture manufacturer wholesale in Indonesia

BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL
BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL
BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL

AnitaKholic mengatakan...

bgmn mi klo dsuka sklimi k':Phihi JK