Selasa, 18 September 2012

My Trip to Brunei Part 2

Di postingan sebelumnya (Brunei Part 1), Maya udah banyak ekspose tentang spot2 wisata menarik di Brunei. Nah, di bagian 2 ini, Maya lebih banyak tampilin foto2 yang nantinya teman-teman bisa nyimpulin sendiri seperti apa Brunei itu:) Beberapa kesan Maya tentang Brunei, mungkin paling menonjol adalah "ISLAMI"nya itu. Bahkan beberapa bangunan, mulai dari apartemen, kantor, hingga mall rata2 mengadopsi arsitektur khas islam. Belum lagi mesjid2 di sana kesannya selalu "megah" dan "mewah".

Tempat wudhu di mesjid Sultan Omar Ali Saefuddin. Pengen renang rasanya di situ haha

Mejeng depan Kantor Majelis Fatwa (Darul Ifta') Brunei


Kemegahan di dalam mesjid Sultan Hassanal Bolkiah

Dominasi merah dalam mesjid As-Shalihin. Lampu2 pun bergaya Timteng ya:)

Mesjid as-Shalihin tampak depan, mesjid terbaru Brunei bergaya Maroko



Beberapa papan peringatan pun kesannya Islami banget. Pas Maya jalan2 di mall, nemu penjual lukisan. Di lukisannya ada tulisan sbb:
"Tolong Jgn Dikacau Lukisan Di sini, Kalau Mengacau Bukan Perbuatan Org ISLAM"


Aturan bagi Turis Non Muslim yg pengen liat kemegahan dalam Mesjid Sultan


Maya en famz juga sempat datang ke pesta pernikahan salah seorang teman di sana. Di majlis pernikahan, tempat duduk laki-laki dengan perempuan dipisah. Begitupun saat makan. Pakaian para undangan pun nyaris seragam. Kaum Adam dengan baju khas Melayu plus peci hitam, kaum Hawa dengan baju kurung. Gak ada yang penampilannya "macam2" kayak di kondangan kita :d


Di tempat2 publik tak ada yang merokok sembarangan. Bahkan saat Maya berkunjung ke rumah2 teman2 di sana, gak liat asbak rokok juga :D

DITEGAH means DILARANG :)



Okay guys, kayaknya Maya udah ngantuk neh abis kelelahan bantu2 acara tasyakuran di rumah keluarga. Tunggu cerita "Brunei" selanjutnya di part 3 yaa. Akan ada liputan wisata kuliner jugaaaa ;)

2 komentar:

Irma Senja mengatakan...

wow,..cuma terpana sm keindahan mesjidnya,luar biasa indah :)

TS Frima mengatakan...

wah keren. pasti asik jalan ke san ya