Sabtu, 06 Maret 2010

Antara Tempe dan Menulis

Meskipun cuma sebatas gambar, melihat tempe goreng benar2 membangkitkan selera. Apalagi Maya emang fans beratnya tempe goreng hehe. Trus, apa hubungannya antara menulis dengan tempe? Hohoo, ya ada dong! Tau gak, Tempe Goreng itu ada kepanjangannya "Temu Pegiat Pena en Ngobrol Bareng". Waaaah, ternyata tempe goreng punya makna sedalam itu ya MySpace.

Jadi ceritanya tuh, Maya dan kawan-kawan blogger Kairo kemaren ngadain satu event, satu acara yg diformat sefun mungkin, santai tapi bermutu. Tujuannya cuman satu, pengen berbagi rasa en semangat biar nulisnya bisa jalan terus. Maya pun ngasih nama Tempe Goreng, biar kesannya gurih, lezat en bergizi hahhaha. Alhamdulillah, acaranya disambut antusias, apalagi ada pembagian doorprizenya yang heboh banget. Gimana gak ngiler, doorprizenya berupa gelas cinta, pokoknya unik banget deh liat hadiahnyaMySpace Trus makan malamnya tentu aja pake lauk tempe, biar tambah klop!

Maya jadi terharu melihat teman2 yang masih lugu (lucu en guriting), mereka pada excited buat bisa jadi penulis. Kalo diingat2, dulu juga Maya kan begitu. Jauh sebelum Maya bisa nulis seperti sekarang, Maya juga gak bisa nulis, liat kertas kosong itu gak tau mo ditulisin apa en darimana mulainyaMySpace Tapi sekarang, hiks, setelah perjalanan usaha panjang, akhirnya menulis itu...bagi Maya sudah seperti makan tempe! Tempe lageee hahhahah! Tinggal dikunyah lalu ditelan, enteng banget! Kalo Maya liat sesuatu, ato ngalamin hal yang seru, rasanya gak afdol kalo gak disharing lewat tulisan.

So, guys, jangan menyerah! Karena menulis itu adalah sebuah peradaban, seluruh kehidupan akan kekal jika kita mengikatnya dengan tulisan. Kalo menurut teman2, menulis itu seperti apa seh?MySpace

33 komentar:

Hendriawanz mengatakan...

saya susah menulis tangan, tulisan tangan jelek. menulis karena ingin menulis.
tapi tentang tempe..he..he..he..mari bawa sini tu piringnya :D

-=-IpanG-=- mengatakan...

tempe yess.. romantis ye.. tapi acara diskriminasi.. masa saya ndak boleh ikut door prize, padahal kan gelasnya bikin ngilerrr

Pekanbaru Riau mengatakan...

waaah..... ada acara kopdaran ya...
titip salam aja bwt kawan2 disana sobt... :D

Mayyadah Or Maya mengatakan...

@hendiriawanz= kan gak butuh pake tulis tgn, pake keyboard juga bisa..hehe

@ipang= weiiii,,,hahah,,,beli sdri sj, murah harganya 5 pong

@pekanbaru riau= lam kembali^^

Munir Ardi mengatakan...

salam bu mantap acara kopdarannya saya dipinrang di dekan SMK Baramuli pros polmas bu

Prie mengatakan...

sama seperti mbak, saya juga penggila tempe, tempe yang berasal dari kedele ternyata mempunyai sejarah yang kuat dengan menulis rupanya ya ... hmmm mantap mbak ..

Elsa mengatakan...

ayoooooooooo mari kita menulisss
dan kabarkan ke seluruh dunia....

keseharian Ra-kun mengatakan...

salam kenal,
blognya saya follow ya :)

have a nice day ^_^

Ladyulia mengatakan...

wahahhaha
mau dong,,,bagi2 tipsnya

XOxO
Yulia Rahmawati
http://ladyulialogy.blogspot.com/

fanny mengatakan...

tempe is my fave too. tiada hari tanpa tempe

AriE ONly mengatakan...

klo nulis pake tangan dan pena kadang2 ari g' tau apa yg ari tulis mbak coz buruk kali tulisannya jadi nulis di blog ja,

dan menurut ari menulis itu adalah kenang2n yang ari buat dimasa masih hidup hingga ke anak cucu nantinya.

nurhayadi mengatakan...

Tempe banyak mengandung fitosterol musuhnya kolesterol, jadi jangan remehkan generasi tempe.

♥ria♥ mengatakan...

aku mau dunk doorprizenya ^____^

Djahe mengatakan...

Mantap antara tempe dan menulis ternyata bisa jadi bahan postingan juga yah wkwkwkwk,,,,,,,,,

Angin mengatakan...

menulis kesenangan saya sahabat apalagi kalau ada mjelis ilmu

achmadtk07_baraya mengatakan...

Nice Tempe, aq mau dunk he2,,,,:a: Kunjungan ,Follow plus koment. Follow plus koment back yupz on Award Untuk Anda. Ikuti aja langkahnya tinggal Copas Kok,.

Pandi mengatakan...

membaca dan menulis, alangkah beruntung pandi mengenal kedua hal ini, dan beruntung pandi menemukan orang2 yang semangat denga baca tulis ini, Alhamdulillah..

Aulawi Ahmad mengatakan...

tempe memang enak apalagi kalau pake sambel hmmmm ...btw menulis itu memang punya daya tarik dan manfaat tersendiri...ayo semangat terus menulis :)

Inuel^-^ mengatakan...

menulis hal yang melegakan qeqeq, beneran, ati mampet bisa plong, aku selalu bawa buku N pulpen kemana-mana, dah kayak anak esde aja, hahaha, menulis ama tempe, sama enaknya :D

bintang mengatakan...

Assalamualaikum mayya
kunjugan perdanaku disuguhin sepiring tempe, nikmat banget,pake cabe kecil enak. pake saos juga enak.
palagi kalo mayya yang goreng lebih enak
hehhehhe

makasih sudah berkunjung
saya follow juga yah..

felicity mengatakan...

Duh, mau dong tempenya.... Di sini cari tempe perlu perjuangan karena cuma ada di satu toko Vietnam yang baru datang tiap hari Selasa... setelah beberapa saat kemungkinan langsung kehabisan... Huhuhu...

eno mengatakan...

Jadi pingin makan tempe :D

wiyno mengatakan...

kunjungna untuk menawar, bagaimana kalau kita bertukar link... kayaknya akur nihhhhhhhhhhh

Irwan Siska mengatakan...

Hi..
Hi..
Salam Kenal y!!
ini Kunjungan PertamX aQu..
di Tunggu Kunjungannya y!!

Quinie mengatakan...

wew...tempe & menulis? kok bisa ajah menggabungkannya didalamtulisan? kreatif!!!

Darin mengatakan...

menulis itu proses, ngga ada ujungnya :)
duh jadi pengen tempe :D

iLLa mengatakan...

menulis itu curhat
menulis itu berbagi pengalaman
menulis itu menyalurkan inspirasi
menulis itu menebar kebaikan *kalo ada*
pokoknyah,, menulis itu mengasyikkan..! hehe..

keep writing gals..

Hasiboean mengatakan...

sedih juga ga' dpt undangan... hik hik...
tp stelah baca cerita tempenya smpe tuntas tas tas... smangatku akhirnya mngalahkan sedihku :)

orangmajalengka mengatakan...

keren abis tempe...

orangmajalengka mengatakan...

Hidup tempe dari majalengka, rasanya enak brother... hehe, cuman komen

Gadis Perantauan mengatakan...

moSalam kak may ,,,, wew .. keren ya tempenya :) Semangat nulis kak ,,,,
dengan menulis kita ada :)

Herie Iris mengatakan...

Ternyata Tempe ada juga di sana mbk.. :)

herie mengatakan...

Ternyata Tempe ada juga di sana mbak.. :)