Jumat, 11 September 2009

TerNyata Mesir Itu...

Apa yang pertama kali muncul ketika kalian mendengar kata Mesir, Kairo, atau Negeri Piramida?? Mungkin berbagai image akan muncul di pikiran teman-teman. apalgi kalau melihat picture sungai nil di header Maya, mungkin kalian akan bilang "ah, indahnya mesir" atau mungkin "Mesir bersih ya" dan semacamnya.

Dulu juga sebelum maya menginjakkan kaki di bumi Para Nabi ini, begitu banyak kesan indah yang Maya bayangkan, mungkin terpengaruh sama novel Ayat-Ayat Cintanya Kang Abik hehehe...Tapi nyatanya hayalan Maya yg indah akhirnya pecah berkeping2 hahah,,,

Nah, kali ini Maya akan menampilkan gambar-gambar tentang sudut kota di Mesir yang jarang diekspose orang. Oke, are u ready, guys? heheh,,meluncurrr ke TKP!!!

Mesir juga bisa banjir, bukan karena hujan (hujan setahun sekali kaleee), tapi karena saluran airnya lagi eror jadi airnya meluap keluar (saluran airnya di bawah tanah gt).  hmm,,liat deh  mobil taksinya kuno bgt y^^


 
Dimana2 ada kedelai eh salah,,KELEDAI  hahahha,,,di jalan utama sampai di kafe2 ihhhhhh!
  
Mo mobil panser, mo mobil tukang, haha,,semuanya campur-aduk tanpa aturan^^,,,BTW,,liat bangunan bentuk piramid itu? itu makamnya Anwar Sadat, mantan presiden Mesir yang mati tertembak.
 



Nah, ini dia yang unik, kalau Ramadhan tiba, dimana2 kita bisa temui tempat buka gratis yang disebut Maidaturrahman. Menunya pake daging, nasi minyak, sama salad biasanya. Tapi, gak pede kalo yg dominasi org2 mesir berjubah gini hihii
 
Wah, ada antri air bersih juga hahha,,,
  
ataupun antri loket di kuliah soalnya belum sistem komputerisasi seh alamaaakkkk,,,,,antrinyaaaaa
  
  
Kalo yang ini nih, ehem,,gedung kuliah Maya (al_azhar),,hiks,,,kuno dan jadul, serasa di abad sebelum masehi hahahah
  
  


Pliss, jgn liat gedung orange itu, bukan itu yg Maya ingin tunjukin. Coba deh perhatikan mobil2 itu,,rata2 keluaran 70-an kaleee,,,Aseli deh, org Mesir itu gak kenal istilah gengsi, ponsel zaman baheula aja mereka pake pede2 aja^^ 
 


Hahahahha,,sudah ah, Maya kok ketawa sendiri di tengah malam buta,,,
So, what do you think, guys???? Egypt is.....(isilah titk-titiknya dengan baik dan benar heheh). C U in the next ALL ABOUT EGYPT :)

21 komentar:

ribzah mengatakan...

jadi maya ini lagi kuldi alazhar? em bagus bagus.....

neilhoja mengatakan...

wo... ternyata kairo begitu ya, :))

salam kenal mbak maya.. blogger kairo juga yaw? dah masuk ke komunitas blogger masisir blum? ada tuh grupnya di fesbuk.. hehehe...

prisya dhiba ramadhani mengatakan...

waah beneran ga nyangka kak kalo cairo ternyata kaya gitu juga :D

cairo undercover ini ya :)
foto2nya bagus kak,
foto sendiri ya?

Mayyadah mengatakan...

@ribzah: bagus apanya, fren? heheheh

@neilhoja: ga tau bang, malu bang, amatiran gini

@prisya: iya say, dokumen pribadi, kan udh bilang klo g pnh diekspose hahaha

ipang mengatakan...

hahaha.. yang antri banyak banget orang indonya itu di suun syariah.. sya'ban pasti sudah pusing2 disitu urus begitu banyak bule-bule nyasar antri di loketnya.. :p

sebenarnya mungkin mau gengsi juga ji, tapi nggak ada duit. jadi terpaksa cueq kambing saja...

:p

dadangsupriadi mengatakan...

Assalamualaikum,
I like your article and all the great tips that are mentioned on it, it has really helped out. Thanks for share the information.
I hope you can visit my blog and give me suggestion.
Thanks again.

Waw..asik pemandangan dan budayanya..
Tapi kapan kesana yah..
BTW di Indonesiapun banyak kok yang bagus kan..?
Good..

Lingga [Blolang] mengatakan...

wah....... pengeeeeen..(hidup di luar negeri)
salam kenal ya mbak, saya sudah add FB nya pengen kenalan, siapa tahu ketularan mbak bisa ke luar negeri...wuih...
saya mau tanya ni, gimana dengan komunikasinya mbak disana??
saya tidak lancar bahasa inggris (terutama tensesnya)..hmmm
mbak lancar ya inggrisnya atau disana pake bahasa arab disana??
Sumpah saya pengeeeen banget...hiiiiih :greget:

muksin.com mengatakan...

nice info...
thank for sharing, i got lots of information from your site.... pls visite to my site, and give me a comment hahaha..
follow-follow yuk.

ternyata di mesir juga ada banjir.... salam [info ternak]

hadi mengatakan...

Halo Mayaddah, kamu kuliah di kairo ya. Asik nehh, kampusnya bagus lho.
Photo2nya bagus2, keren. Ternyata disana banyak yang jadul2 ya. Sama kaya di kampung saya.
Salam.

alamendah mengatakan...

Wah kuliah di Al Azhar, ya?
Fotonya keren-keren.
Salam kenal.

Ocim mengatakan...

wah jadi pengen pergi ke mesir
tapi nda tahu kapan hikz ....

ali febriyanto mengatakan...

egyft apa egypt yang bener mbak???????????????????????????????????????????????????

Mayyadah mengatakan...

@ ocim: amin

@febri: beneraaaannnn!

Lulus Sutopo mengatakan...

Wah jadi tahu nich..
salam kenal and mampir ya...

Javabis99 mengatakan...

Foto2nya bgs sob. maju terus

ahmad mengatakan...

met idul fitri..
yah intinya jangan percaya apa yang kamu lihat di tv :)

AriE mengatakan...

wah...ternyata Dumai kampung ari lebih indah dari kota mesir......gmn dgn wanita2 nyambak?...arie request foto2 wanita mesir dunk?.....

ditunggu kbrnya y?.....penasaran ni sama wanita mesir?....apa emg seperti pemain ayat2 cinta?....

berombang mengatakan...

aslm, mantp lanjutkan maya. selamat menulis waslm

berombang mengatakan...

aslm, mesir memang dunia ajaib, yang tak pandang bulu didalam kehidupan subhanallah waslm

Qori' Azizul Hakim mengatakan...

mbakyu,, wah baru liat nih postingan hahahaha,, mantap nih

buka kartunya mesir tapi baru dikit nih mbak,, yang ablah2 tengkar di bus ndak ada ya? :-D

Dwi Fajar Suharjuly mengatakan...

Assalamu'alaikum.. salam ukhwuah kak. Saya setelah baca dua postingan kaka tentang mesir saya semakin pengen ke mesir kak. Saya sangat tertarik untuk ke sana, mau kuliah di tempat yang sama dengan kaka alias al-azhar tapi mungkin insyaallah S2. Kaka, mohon doanya ya... oh ya btw, ini saya kok terkesan kurang update ya soalnya baru nemu dan baca blog kaka.. mohon balasannya kak. Saya sangat senang bisa berkenalan dengan kakak :)