Rabu, 06 Maret 2013

Menelusuri Khan Khalili: Pasar Tradisional di Mesir


Hahai-rihai! Pa kbr blogger mates? Yg lagi pada galau, yuks temani Maya cuci mata ke pasar. Pasarnya pulang-pergi makan ongkos sekitar 8,5 juta. Waks, haha, soalnya ini pasar di luar negeri sono, di Kairo tepatnya hehe. Jadi harus beli tiket pesawat dulu :D Gak sanggup? Santai, tetap bisa ke sana kok. Kita jalan2 via foto yaaa. Let's go!

Nah, nama pasarnya Khan el-Khalili ato simpelnya pasar Husein. Soalnya lokasinya dekat mesjid Husein, yg biasanya dipenuhi para sufi ato ahli tarekat. Pasar Husein ini sebenarnya strategis bgt krn di depannya ada Universitas al-Azhar (kampus putra) dan mesjid Azhar. Lbh lengkap ttg sejarah pasar Khan el-Khalili, bisa baca di wikipedia.

mejeng dulu dpn mesjid Husein :)




view sepanjang depan mesjid Husein. Banguna tua itu adalah jejeran cafe.


nah, kita udah masuk pasarnya:)

pernak-pernik yg biasa dibeli para turis. hrs pintar nawar setinggi2nya hehe

ini sheesa. alat hisap yg biasanya diisi sari buah2an.  kayak ngerokok gitu.

yg baju seksi itu buat penari perut. yg mau jadiin baju tidur jg boleh haha
unta-unta yg bisa bersuara. lucuuu:D

contoh salesgirl indonesia yg kesasar di Mesir :p

benda ini ga tau fungsinya apa. mgkn tmpt minum.

mayoritas toko2 di mesir ada tulisan "masya Allah". biar tiap liat tokonya, ingat Allah juga .


jelang sore, tmbh padat.

foto ini Maya ambil dr jembatan penyebrangan. I miss this!

jejeran bangunan tua sepanjang Khan el-Khalili. eksotik!


Gimana? udah hilang kan galaunya? Klo blm hilang, nanti kapan2 Maya bawa liat penari perut yaaa haha. See ya!






14 komentar:

Elsa mengatakan...

kapan yaa bisa ketularan pergi kesana....
aaamiiiinnn

IrmaSenja mengatakan...

wah, banyak pernak-pernik ya...bawain buatku ya mba, itu yg berkilau aja berwarna keemasan buat pajangan di rmh :D

Mayyadah mengatakan...

@elsa: gak perlu nunggu ketularan kok say :)

@irma: hehe, boleh. btw, mksh ya, kyknya ini kunjungan prtama ya? :)

Ria Nugroho mengatakan...

seger liat pasar apalagi kalau ada disananya lebih seger hihihi

infosaja.com mengatakan...

Ternyata perjalanan yang menyenangkan yah Mbak :)

Senang ini lihat perjalannya :)

merry go round mengatakan...

Tampilan blognya baru juga ya, aku suka mba :D

Pasarnya terlihat rapi dan bersih ya, betah buat dieksplorasi seharian.

Mila Said mengatakan...

pasarnya baguuusss kyk yg di gambar2 negeri 1001 malam hahahaa

Mayyadah mengatakan...

aslinya mah jorkiii haha

Mayyadah mengatakan...

betah sampe kaki bengkak-bengkak sayyy :D

Mayyadah mengatakan...

iyyaa yaa :D

Mayyadah mengatakan...

sayangnya saya udah ga di mesir lg :(

Adin Azhari mengatakan...

mantap....
jadi pengen balik lagi...
wehehehe

Dwi Fajar Suharjuly mengatakan...

Wah, rasanya pengen banget bisa ke sana kak :( anyway, makasih ya kak udah bikin makin semangat nih ngejar mimpi buat bisa kesana hehehe

Maya mengatakan...

@dwifajar: oke, sama2 ya. ttp semnagt!